Download Linux Mint 16


Sebelumnya saya pernah menggunakan Linux Mint, jika tidak salah pertama saya coba menggunakan versi 10 "Julia", menurut saya tampilan dasarnya kurang ciamik soro dan terlalu menonjolkan warna hijau, memang sih identitas dari Linux ini warna hijau cuma kurang pas saja hehe.., serta ada beberapa tampilan yang terkesan "ngedhebek" #opo.iku.rek ? Opo yo.., yo wes ngono iku. Oke lanjut ke topik.
Linux Mint 16 "Petra" menggunakan tampilan dasar Cinnamon 2.0, /, yo opo wes ngerti to. Yang perlu diperhatikan dari UI Cinnamon adalah UI tersebut masih terasa ringan jika dijalankan menggunakan Laptop jadul seperti milik saya, selain itu juga ada beberapa fitur yang menurut saya sudah siap pakai, ya mungkin hanya perlu beberapa paket yang perlu ditambahkan lagi, tapi gak banyak kok.

Saya sendiri tidak tahu sejak kapan Linux Mint mengadopsi File Manager Nemo ini, tampilan yang masih klasik mirip dengan Nautilus, mungkin memang source awalnya pakai nautilus jadi dari segi tampilan tidak banyak berubah, namun jangan salah, ada beberapa fitur yang sudah ditambahkan pada Nemo salah satunya adalah fitur "Show Treeview". Jika ingin tahu lebih banyak, monggo silahkan dicoba sendiri ya.
Adapun linux desktop yang saat ini saya gunakan masih 3, sebab memang jumlah PC+Laptop ada 3 hehe yaitu ElementaryOS Luna, BlankOn Rote dan yang baru ini Linux Mint Petra. Dari masing-masing distro tersebut memiliki kelebihan tersendiri sehingga itulah alasan saya menggunakan ke 3 distro tersebut, tetap semangat untuk menggunakan aplikasi Open Source dan Go Open Source!

download linux mint 16 di sini : http://adf.ly/dhJBJ

0 comments: